SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Figur bakal calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, yang senyap, rupanya “bergerilya” mencari dukungan.

Itu karena mendaftar sebagai bakal calon ketua KONI harus mengantongi rekomendasi dukungan tertulis dari minimal tiga Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga di bawah naungan KONI.

Di KONI Parepare saat ini menaungi 29 anggota Pengcab olahraga. Beberapa figur saat ini intens komunikasi dengan beberapa Pengcab.

Salah satunya adalah Bendahara Umum KONI Parepare H. Bakhtiar Syarifuddin. Bakhtiar menyatakan siap ikut berkompetisi memperebutkan posisi ketua umum pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Parepare yang digelar pada 4 Desember 2018.

“Bila saya mendapat restu dan dukungan tertulis dari pengurus cabang olahraga, maka saya menyatakan siap maju menjadi bakal calon ketua umum,” tegas Bakhtiar yang dikonfirmasi. Minggu (18/11/2018).

Selain Bakhtiar, figur lainnya yang sudah menyatakan secara lisan ingin maju adalah H Basri, Ketua ISSI Parepare dan Muh Idham Nusu, mantan Manajer Persipare Habibie Cup.

Di luar itu yang mewacana adalah HM Siradz A Sapada, Ketua Perkemi Parepare, petahana Ketua KONI Parepare Parman Farid, Waketum Binpres KONI Rahman Dj dan Waketum Organisasi KONI Dr Muh Nashir.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Parepare, Muh Yusuf MR mengatakan, pada hari pertama pembukaan pendaftaran Sabtu, 17 November 2018, belum ada figur yang mendaftar.

“Kelihatannya mereka masih wait and see atau menunggu dan melihat perkembangan. Tapi kita tunggu hingga penutupan pendaftaran 24 November,” tantang Yusuf. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here