SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare segera merencanakan pembangunan Taman Kreativitas Anak (TKA).

Hal itu diungkapkan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anak, di Balai Ainun Habibie, Rabu (6/3/2019).

Taufan Pawe mengatakan, salah satu hak anak yaitu bermain atau berekreasi. Karena itu sebagai wujud komitmen, tahun berikutnya pemerintah segera membuatkan taman kreativitas anak di Parepare.

“Taman ini mesti segera dibangun, nanti kita carikan lahan yang menjadi aset daerah. Ini untuk memenuhi hak anak, agar dapat menuangkan kreativitasnya,” beber Walikota bergelar doktor hukum itu.

Menurutnya, TKA nantinya dilengkapi ruang terbuka hijau (RTH) dan gedung yang memiliki sejumlah sarana prasarana untuk mengasah bakat anak.

“Gedung itu tempat menyalurkan kreasi mereka. Mungkin dalam gedung itu kita siapkan ruangan untuk mengasah atau menyalurkan hobi mereka. Misalnya melukis, menari, atau yang lainnya,” kata Taufan.

Pada kesempatan itu, Taufan menginstruksikan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) agar menyiapkan anggaran pembangunan taman kreatifitas anak.

“Saya sudah instruksikan agar tahun depan menyiapkan anggaran untuk pembangunan taman tersebut. Sehingga KLA yang melekat pada Parepare tidak hanya sekedar predikat semata namun ada yang bisa dirasakan oleh anak itu sendiri,” jelas Taufan. (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here