SmartNewsCelebes.Com ,Parepare — Tempat ibadah di pusat keramaian mesti disiapkan, dan menjadi perhatian serius. Lantaran menjadi kebutuhan pokok umat beragama.

Hal ini mendorong warga Parepare berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan tempat ibadah atau musala di lapangan Andi Makkasau, yang dinilai sebagai pusat keramaian.

Salah seorang warga, Hasni mempertanyakan, mengapa pemerintah daerah tidak menyiapkan fasilitas ibadah atau musala di area alung-alung kota, lapangan Andi Makkasau, Parepare.

“Ketika lapangan sebesar Makkasau tak punya mushollah, disitu kadang saya merasa sedih. Tidakkah mushollah jauh lebih penting dari sekedar lampu-lampu hias, yang mahalnya sungguh melebihi biaya pembangunan ruang ukuran sholat,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad mengatakan, tidak disiapkannya musala di area alung-alung kota tersebut, lantaran sudah ada sejumlah Masjid terdekat dikawasan itu.

“Ada masjid Raya dan masjid PLN dekat di alun kota. Namun, pembangunan musala yang diusulkan untuk disiapkan di lapangan tetap dicermati, walaupun prioritas kita saat ini adalah sarana dan prasarana,” jelasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here