SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat kota.

Kegiatan berlangsung di ruang pola kantor Walikota, Rabu (27/3/2019). Sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat dan Lurah serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, hadir.

Pada kesempatan ini, Walikota Taufan mengatakan, musrenbang RKPD harus diikuti dengan serius, karena konsep yang dibahas di dalamnya adalah persoalan Bangsa dan Negara. Forum yang merupakan serapan dari Musrenbang kelurahan, kecamatan, anak dan perempuan.

“Konsep yang ada di dalamnya menjadi sebuah mimpi-mimpi indah kita di tahun 2020, yang harus dilaksanakan untuk mengurangi angka kemiskinan, pengangguran dan meningkatkan perekonomian. Kita sejalan dengan program Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,” jelas Taufan Pawe.

Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasioanal lanjut Taufan, diharapkan ada upaya peningkatan dalam perencanaan pembangunan daerah, utamanya pembangunan keummatan dan infrastruktur.

“Selain itu, tahun selanjutnya kita akan musrenbang untuk penyandang disabilitas, kita harus punya terobosan walaupun dia punya keterbatasan tetapi kita harus libatkan juga untuk memajukan pembangunan daerah,” papar Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here