SMARTNEWSCELEBES.COM, BARRU – Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari dan Abustan melanjutkan kampanye tatap muka di Pulau Panikiang, Desa Madello, Kecamatan Balusu, pada 18 Oktober 2024.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh warga setempat. Warga pun menaruh harapan besar kepada mereka akan membawa perubahan di sektor pariwisata, perikanan, dan akses air bersih.

Putra Pahlawan Nasional Andi Mattalata, Andi Ikram Mattalata, turut hadir dalam safari politik paslon nomor urut 3 itu. Ia mengingat Pulau Panikiang sebagai bagian penting dari sejarah keluarganya.

“Pulau Panikiang adalah tanah leluhur saya, dan saya yakin Andi Ina dan Abustan mampu membawa perubahan signifikan bagi Barru,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Andi Ina Kartika Sari menegaskan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya nelayan dan sektor pariwisata.

“Kami akan membuka akses pariwisata di Pulau Panikiang agar bisa meningkatkan perekonomian warga. Selain itu, kami prioritaskan distribusi air bersihdan memberikan dukungan kepada kelompok nelayan,” ungkap Andi Ina.

Abustan juga memaparkan potensi besar Pulau Panikiang yang kaya akan keanekaragaman hayati, seperti hutan bakau, burung bangau, dan kelelawar. Ia menekankan perlunya pengembangan kawasan tersebut menjadi destinasi wisata sekaligus memperbaiki infrastruktur dan akses air bersih.

“Kami ingin Barru yang berkeadilan. Tidak peduli berapa banyak rumah di sini, kami datang untuk mendengar langsung apa yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Abustan.

Selain itu, pasangan calon ini berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan dan memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal Barru sebagai bagian dari visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here