SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua DPRD Parepare, Ir Kaharuddin Kadir mendukung pihak Polres Parepare mencanangkan program zona integritas bebas korupsi.

Hal itu disampaikan Kaharuddin Kadir usai menghadiri acara pencanangan menuju wilayah bebas korupsi (wbk) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (wbbm), Kepolisian Resort (Polres), di Gedung Pratista, Selasa (12/3/2019).

Menurut Kaharuddin Kadir, birokrasi yang bersih bebas korupsi berdampak positif terhadap masyarakat.

“Dengan wilayah birokrasi bebas korupsi program pembangunan oleh pemerintah akan berjalan dengan baik,” kata Legislator Partai Golkar Parepare ini.

Dia pun menyatakan mendukung program zona integritas bebas korupsi tersebut demi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Parepare.

Namun dia juga berharap agar seluruh pihak mampu memberikan dukungan penuh terhadap program tersebut.

“Termasuk pelibatan masyarakat juga dibutuhkan,” ungkapnya.

Sebelumnya Wali kota Parepare HM Taufan Pawe juga menyampaikan apresiasi terhadap pencanangan program tersebut.

Pemerintah kota, kata Taufan Pawe sangat mendukung dan menyambut positif langkah Polres dalam mewujudkan hal itu.

“Lembaga penegak hukum harus tampil di depan. Menunjukkan integritasnya dalam menjalankan amanah,” terang Taufan.

Menurut Taufan, institusi kepolisian perlu menguasai dan mengenal dengan baik era globalisasi yang modern, agar dapat bergerak cepat dalam pelayanan publik.

“Untuk mewujudkan zona integritas di Kota Parepare diharapkan juga keterlibatan masyarakat agar menjadi Polisi untuk dirinya sendiri,” ungkap Taufan Pawe.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, pihaknya bertekad menjadikan Parepare sebagai zona integritas guna terwujudnya daerah bebas korupsi dan bersih dalam melayani.

“Kami polres parepare telah berupaya merubah diri lebih baik, dalam melayani masyarakat. Kita harap tahun ini Polres Parepare mendapat predikat zona integritas,” tutup Pria Budi. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here