SmartNewsCelebes.Com – Girls, pernah enggak sih kamu terjebak hujan waktu mau berangkat ke kantor? Atau pas bangun pagi, ternyata di luar sedang hujan? Musim hujan seperti ini memang identik dengan suasana sejuk yang katanya bikin mager alias malas gerak. Kadang ada juga orang yang merasa mellow atau feeling blue waktu lihat hujan. Walau situasinya begitu, jangan sampai semangat kamu menurun ya.

Berikut 5 tips yang bisa kamu terapkan biar tetap produktif di musim hujan

1. Di waktu apapun, sempatkan untuk olahraga. Kamu bisa melakukannya sebelum, sesudah atau di sela-sela pekerjaan. Dengan berolahraga tubuh kamu akan lebih bugar dan jam tidur pun bisa teratur. Olahraga yang dilakukan outdoor juga mengurangi tingkat stress lho, Girls.

2. Jaket, coat atau sweater bisa kamu kenakan agar tetap hangat di musim hujan. Kalau tubuh kamu sudah hangat dan nyaman, kamu bisa fokus kerja tanpa terganggu rasa dingin.

3. Di musim hujan, kamu mesti memilih makanan yang tepat agar tetap sehat dan produktif. Pilih makanan dengan komposisi gizi yang pas. Sebaiknya kamu juga tidak terlalu kenyang agar tidak mudah mengantuk. Untuk minumannya, kamu bisa memilih teh, jahe atau minuman penghangat badan lainnya.

4. Walau hujan seharian, sebaiknya kamu tidak di dalam ruangan terus, Girls. Sempatkan untuk keluar agar perhatian kamu teralihkan sejenak dari kerjaan yang menumpuk. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari stres pikiran pun jadi segar lagi.

5. Banyak orang bilang kalau cuaca sekarang ini susah ditebak. Tapi enggak ada salahnya juga kalau kamu memperhatikan perkiraan cuaca lewat aplikasi atau sumber lain. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan seperti payung, jaket atau raincoat sebelum bepergian. (ds/smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here