SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda Parepare, Zulkarnaen resmi ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Parepare.

Hal ini diungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Senin, (28/1/2019).

“Iya benar, Pak Zulkarnaen yang menjadi Plt Kepala Bappeda. Sudah ada SK-nya. Dia akan bertugas sampai pejabat definitif dilantik,” kata Hamka, sapaannya.

Sebelumnya yang menjabat Plt Kepala Bappeda adalah H Iwan Asaad yang juga Sekda Parepare. Namun Iwan Asaad ditunjuk menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan, sehingga Plt Kepala Bappeda pun dipercayakan kepada Zulkarnaen.

Hal sama diungkap Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare, Adriani Idrus.

Menurut Adriani, SK Plt berlaku satu tahun dan dapat diperpanjang. “Namun untuk Plt Kepala Bappeda itu, masa berlakunya sampai pelantikan pejabat definitif hasil seleksi terbuka,” ungkap Adriani.

Hingga saat ini, dari enam jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon IIB) lingkup Pemkot Parepare, yang diseleksi terbuka (lelang jabatan), baru tiga yang terisi.

Yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parepare, HM Anzar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hj Amina Amin, dan Direktur RSU Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari.

Tiga lainnya menyusul yakni Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perpustakaan, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Hasil seleksi terbuka sebelumnya, untuk jabatan Kepala Bappeda yang meraih peringkat pertama hingga ketiga adalah Samsuddin Taha, Eko W Ariyadi, dan Amina Amin.

Kepala Dinas Perpustakaan, Jumadi, Haryanto, dan Amina Amin. Serta Kepala Dinas Kominfo, Iskandar Nusu, Eko W Ariyadi, dan Jumadi. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here