SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kota Parepare kembali meluncurkan gerakan pangan murah dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Peluncuran ini dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di acara pasar murah yang diadakan pemerintah setempat. (11/6/2024)

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah ini guna membantu memenuhi kebutuhan pangan.

“Ini membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, apalagi menjelang bulan Idul Adha ini. Saya banyak mendengar apa yang menjadi harapan masyarakat bahwa dengan adanya pasar murah ini sangat terbantu,” ujarnya.

Gerakan pangan murah ini juga merupakan salah satu langkah konkret pemerintah dalam menangani inflasi, yang merupakan program nasional.

Pemerintah daerah di seluruh Indonesia diminta untuk mengendalikan inflasi dan Parepare telah menunjukkan kinerja yang baik dalam hal ini.

“Alhamdulillah, Kota Parepare masuk pengendalian inflasi nomor dua di Sulawesi Selatan meskipun kita bukan daerah sentra produksi pertanian dan hortikultura, tetapi berkat kerjasama dengan seluruh unsur instansi, Bulog, dan BPS,” jelas Akbar Ali.

Salah satu fokus utama dari gerakan ini, kata dia, adalah peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai bagian dari upaya membangkitkan ekonomi Kota Parepare.

“Produk-produk UMKM juga ikut dilibatkan dalam pasar murah ini, memberikan peluang bagi pelaku usaha lokal untuk berkontribusi dan berkembang,” kata dia.

Dengan adanya gerakan pangan murah ini, Pemkot Parepare berharap masyarakat dapat merasakan manfaat langsung berupa harga kebutuhan pokok yang lebih terjangkau, serta mendukung stabilitas ekonomi daerah menjelang hari raya Idul Adha. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here