SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Kepala BKKBN Parepare, Amarun Agung Hamka mengukuhkan pengurus duta generasi berencana (Genre) periode 2023-2025.
Kegiatan dilaksanakan di kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare. (3/12/2023).
Hamka menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare akan terus melangkah maju dalam upaya menangani masalah angka stunting yang masih menjadi perhatian serius di Indonesia.
“Pengukuhan Duta Genre ini adalah bagian daripada langkah proaktif dan strategis pemerintah kota Parepare melalui BKKBN untuk menurunkan angka stunting,” ucap Hamka.
Dalam pengukuhan tersebut, Hamka menekankan pentingnya peran aktif generasi muda dalam menciptakan dan mensosialisasikan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dan kesehatan ibu anak.
“Dengan melibatkan duta generasi berencana ini, diharapkan masyarakat akan lebih teredukasi tentang pentingnya nutrisi sejak dini, pola asuh yang sehat, dan perencanaan keluarga yang bijaksana,” ungkapnya.
Mantan Kadisporapar Parepare itu menambahkan, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Dinas BKKBN Parepare untuk berkomitmen dalam memberikan dukungan yang lebih besar bagi pengembangan potensi generasi muda dalam hal perencanaan keluarga.
Harapannya, para pengurus Duta Generasi Berencana ini akan menjadi teladan yang menginspirasi perubahan positif dan membawa dampak yang signifikan dalam pembangunan keluarga di Kota Parepare. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here