SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Komunitas King Lovers Parepare (KLOP) telah menjadi semacam keluarga bagi para pecinta motor Yamaha RX King di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
Setiap tahun, para pecinta motor legen 2 tak RX King tersebut menyelenggarakan acara touring yang tak hanya sekadar perjalanan bersama, namun juga sebuah momen untuk mempererat ikatan di antara anggota komunitas.
“Ya, kami bersama teman-teman KLOP pekan kemarin melakukan touring. Itu touring tahun ini dengan rute Parepare, Wajo, Bone, Sinjai, Malino lalu kembali ke Parepare,” tutur Lukman, Ketua KLOP Parepare. (20/11/2023)
Dia mengatakan, KLOP terbentuk sejak 2020 lalu. Touring tahunan yang diadakan oleh King Lovers Parepare, kata dia, bukan hanya sekadar sebuah kegiatan, tetapi sebuah tradisi yang dijaga dengan penuh semangat.
“Kami para anggota berkumpul, tidak hanya untuk menikmati sensasi berkendara bersama, tetapi juga untuk saling bertukar cerita, pengalaman, dan tips seputar perawatan serta modifikasi motor RX King,” kata Lukman.
Kegiatan touring lanjut dia juga untuk menggali keindahan Daerah di Sulawesi Selatan sambil membangun persaudaraan.
“Touring ini juga menjadi kesempatan bagi anggota King Lovers Parepare untuk menjelajahi keindahan alam daerah kita di Sulsel. Melalui rute yang dipilih secara hati-hati, kami dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sambil menguatkan ikatan persaudaraan di antara sesama pecinta RX King,” jelasnya.
Dalam keseluruhan, kata dia, touring tahunan King Lovers Parepare bukan sekadar perjalanan bersama, tetapi juga merupakan simbol dari kebersamaan yang terus berkembang di antara para pecinta motor RX King.
“Touring tahunan ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkuat identitas sebagai komunitas yang solid dan bertanggung jawab,” tandasnya.
Lukman pun mengungkapkan, KLOP Parepare juga pernah meraih pemgakuan berupa penghargaan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dari Kapolres Parepare.
“Ya kami pernah meraih penghargaan itu,” ungkapnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here