SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Kodim 1405/Parepare mengikuti giat Kegiatan Sujud Syukur Dan Pengajian (Dzikir, Shalawat) Bersama Masyarakat, secara virtual di Masjid Nur Jannah Kodim, Rabu (16/7/2023).
Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indoneisa yang ke-78 Tahun.
Kegiatan dipimpin Dandim 1405/Parepare, Letkol. Inf. Hastiar Hatta, dan diikuti jajaran Kodim/1405 Parepare, Persit, beserta gabungan TNI, puluhan personel Polres Parepare dan Batalyon B Pelopor Polda Sulsel.
Hastiar mengatakan, 78 titik serentak sewilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara untuk NKRI, dengan kurang lebih peserta 70ribu.
“Untuk kami di Kodim Parepare, alhamdulillah pesertanya juga banyak yang mencapai kurang lebih 700 peserta,” katanya.
Hastiar berharap, Indonesia dapat terus mempertahankan kemederkaan, dan terhindar dari berbagai jenis gangguan yang dapat memecag pelah persatuan NKRI.
Sementara, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI. Totok Imam Santoso dalam sambutannya mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI-Polri atas kesediaan meluangkan waktunya untuk berpartisipasi baik secara langsung maupun virtual.
“Kegiatan kita laksanakan ini, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita peroleh sekaligus juga sebagai penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” jelasnya.
Totok menambahkaN, 78 tahun silam, telah diproklamirkan kemerdekaan Indonesia yang diraih berkat perjuangan para pahlawan.
“Melalui kegiatan ini, saya mengajak para prajurit, pegawai negeri sipil dan segenap hadirin untuk memanjatkan doa, disertai harapan semoga perjuangan dan amal bakti yang dilakukan para pahlawan kita,” tandasnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here