SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, berbagai cara unik dilakukan para anggota TNI di Makodim 1405 Mallusetasi Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Kali ini adalah lomba memasak nasi goreng.
Kegiatan tersebut dilakukan di Makodim 1405 Mls Parepare. Kamis, (10/8/2023).
Peserta lomba dikhususkan bagi para anggota yang berpangkat perwira. Lombanya cukup meriah dan penuh keakraban.
Masing-masing peserta tinggal meracik nasi goreng. Semua bahan-bahan sudah disiapkan oleh panitia termasuk tim juri.
Komandan Kodim 1405 Mallusetasi Kodam XIV/Hasanuddin, Letkol Hastiar Hatta, S.I.P, juga ikut menjadi salah satu peserta.
Dia mengatakan kegiatan tersebut sebagai rangkaian kegiatan pihaknya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.
“Kita lomba masak nasi goreng. Pesertanya para perwira. Ini adalah cara kami untuk memeriahkan HUT RI ke-78. Namun yang paling penting adalah bagaimana kita membangun semangat kebersamaan dan menjaga kekompakan,” ucap Hastiar Hatta.
Hastiar Hatta mengungkapkan, pihaknya di Makodim 1405 Parepare juga telah menggelar lomba lainnya yakni sepak bola mini mengenakan kostum daster dan pertandingan bola voli wanita yang tak kalah jauh lebih unik dan meriah.
“Kami banyak menggelar kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Tahun 2023 ini. Kami bangun semangat kebersamaan dimomen lahirnya Kemerdekaan ke-78. Kami juga ada kegiatan lomba memancing yang rencananya dihadiri oleh bapak Danrem Td,” ungkap Hastiar Hatta. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here