SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Parepare menggelar lomba Cerdas Cermat Pemilu 2024 bagi pelajar SMA/ SMK/ Sederajat.
Kegiatan lomba cerdas cermat digelar di ruang Media Center KPU Parepare selama dua hari, selasa hingga rabu (8-9/8/2023).
Adapun juri pada lomba itu, Komisioner KPU Parepare Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Firman Mustafa, dan Komisioner KPU Parepare Divisi Teknis Penyelenggara, Safriani Sudirman.
Firman Mustafa menerangkan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai wadah bagi generasi khususnya pemilih pemula untuk lebih meningkatkan wawasan kepemiluan.
“Melalui kegiatan ini, siswa SMA, SMK atau sederajat ada semangat untuk mengetahui tentang pengetahuan kepemiluan karena secara tidak langsung mengikuti cerdas cermat ini mereka akan belajar dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan,” jelas Anggota KPU Parepare Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM ini.
Antusias para palajar ini juga sangat tinggi mengikuti lomba cerdas cermat pemilu 2024. Hal itu dibutktikan banyaknya siswa yang diutus oleh pihak sekolah.
“Atas antusias ini, kami (KPU Parepare) menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam penghargaan dan sertifikat,” tandasnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here