SMARTNEWSCELEBES.COM – JATIM –
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik enam pejabat Eselon II Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Selasa (20/6/2023) malam.

Di lansir Detik.com, Khofifah melantik enam pejabat Eselon II Pemprov Jatim sesuai dengan Kepgub Nomor 821:/2532/204/2023 per Tanggal 20 Juni 2023.

“Maka dengan ini saya melantik saudara. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Khofifah.

Diketahui enam pejabat Eselon II yang dilantik hari ini yakni Aries Agung Paewai sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur menggantikan Wahid Wahyudi.

Kemudian Restu Novi sebagai Kepala Dinas Sosial Jawa Timur. Restu Novi sebelumnya merupakan Plt Kepala Dinas Sosial Jatim.

Lalu Ali Kuncoro dilantik sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur. Ali sebelumnya merupakan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Jawa Timur.

Jabatan Kepala Biro Adpim diisi oleh Pulung Chausar yang sebelumnya menjabat Kadispora Jatim.

Kemudian Ramliyanto sebagai Kepala BPSDM Jatim. Ramliyanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setdaprov Jatim.

Yang terakhir yakni Fauzan Adima sebagai Wakil Direktur Pendidkkan dan Pengembangan Mutu Pelayanan RSUD Saiful Anwar Malang.

Aries Agung Paewai sendiri seorang pamong putra daerah asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia kini juga masih mengemban amanah sebagai penjabat sementara Wali Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Kepercayaan itu ia duduki sejak awal tahun 2023 lalu.

Aries Agung Paewai usai pelantikan tadi malam menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Khofifah, yang memberikan kepercayaan mengurusi dunia pendidikan di Jatim.

“Alhamdulillah. Ini sebuah amanah dan akan kami jalankan seperti harapan ibu Gubernur, yang menginginkan peningkatan pendidikan di Jawa Timur jauh lebih maju. Kami berkomitmen bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan program pemerintah,” ungkap Aries Agung Paewai.

Berikut daftar Pejabat Eselon II Pemprov Jatim yang dilantik di Khofifah:

1. Aries Agung Paewai sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim

2. Restu Novi Widiani sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim

3. Ramliyanto Kepala BPSDM Jatim

4. Ali Kuncoro Kadispora Jatim

5. Pulung Chausar Kepala Biro Adpim Setdaprov Jatim

6. Fauzan Adima Wakil Direktur Pendidkkan dan Pengembangan Mutu Pelayanan RSUD Saiful Anwar Malang. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here