SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – DPRD Kota Parepare menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Parepare, Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Nasarong, di Ruang Paripurna DPRD Parepare, Senin (20/2/2023).
Rapat dipimpin Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, didampingi Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid dan Rahmat Sjam,
Adapun, pembacaan SK Gubernur Sulsel, dilakukan oleh Sekretaris Daerah DPRD Parepare, Jumadi.
Hadir Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Ketua DPD Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan, Sekda Parepare, Iwan Asaad, Forkopimda, pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare, pimpinan Perguruan Tinggi, instansi vertikal, BUMN/BUMD, pengurus partai politk dan undangan lainnya.
Taufan mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada pengambilan sumpah Nasarong sebagai PAW Anggota DPRD Parepare, yang menggantikan Andi Nurhatina Tipu. Selanjutnya atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih atas dedikasi terhadap Andi Nurhatina Tipu selama menjabat.
“Semoga periode yang tersisa, Nasarong dapat mengemaban amanah rakyat, dapat segera berinteraksi cepat dan meningkatkan kinerja instutsi dan bersama Pemkot Parepare. Parepare ke depan juga berada di tangan Anda,” katanya.
Taufan mengapresasi pengambilan sumpah ini karena menjadi kado ulang tahun Parepare, dan meyakini bahwa Allah telah memilih orang-orang terbaik untuk menjadi Anggota DRPD Parepare.
“Saya yakin Nasarong bisa melaksanakan amanah dengan baik, dengan berbekal sebagai mantan birokrat. Namun, diharapkan untuk tidak berjuang semata-mata untuk partai tapi yang terpenting yaitu memperjuangkan aspirasi kosnstituen, dan menjaga amanah sebagai Anggota DPRD,” ungkapnya.
Sementara, Kaharuddin menjelaskan, Nasarong masuk dalam Komisi III berdasarkan pengalaman, dan untuk Indriasari Husni dipndahkan ke Komisi II.
“Terima kasih atas kehadiran para undangan dan permohonan maaf jika terjadi kesalahan selama acara berlangsung,” tandasnya.
Sekadar diketahui, Nasarong merupakan peraih suara terbanyak ketiga dalam komposisi Caleg Partai Golkar pada Pemilu 2019 Dapil Kecamatan Bacuki dan Bacukiki Barat. Pada Dapil tersebut, Partai Golkar memeroleh dua kursi yang diraih oleh Andi Nurhatina Tipu, dan Muliadi.
Nasarong menggantikan Andi Nurhatina Tipu yang meninggal dunia pada Kamis, 18 Agustus 2022 lalu. Nasarong sendiri merupakan mantan Kepala BKD Parepare pada saat sebelum memasuki masa pensiun sebagai ASN. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here