SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Aksi sosial dilakukan oleh komunitas anak muda kreatif di kota Parepare, Sulawesi Selatan.
Mereka mengajak masyarakat umum beramal dengan cara membuka jasa cukur rambut di tribun lapangan Andi Makkasau. Minggu, (5/2/2022).
Kegiatan tersebut di support dan difasilitasi oleh pihak pemerintah kota melalui Kantor Disporapar Parepare, Master Computer dan Electronic, dan komunitas Parepare Informasi.
“Kami melakukan kegiatan sosial menggalang dana untuk saudara kita yang menjadi korban terdampak banjir,” ucap Yazer, koordinator kegiatan.
Dia menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian dan perhatian sesama terhadap warga Parepare yang dilanda musibah.
Yazer Rasyid bersyukur apa yang ia lakukan bersama rekan-rekannya mendapat respons positif dari masyarakat.
“Alhamdulillah. Kita lihat sendiri bagaimana masyarakat antusias datang untuk menggunakan jasa cukur. Hasilnya kemudian nanti kita serahkan langsung ke warga yang jadi korban bencana banjir. Semoga memberikan manfaat,” ungkapnya.
Seperti yang diketahui, bencana banjir dan tanah longsor terjadi pada Selasa Malam, 1 Februari 2023 lalu.
Lima ribu lebih jiwa yang terdata menjadi korban dampak bencana alam tersebut. 2 orang meninggal dunia akibat banjir dan 1 orang karena tanah longsor.
Sejauh ini, pihak pemerintah setempat masih melakukan pendataan dan menurunkan berbagai bantuan kebutuhan sementara warga terdampak. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here