SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Abdul Ahad Syahrir (AAS) salah seorang tokoh pemuda di Parepare ini menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap korban terdampak banjir di Parepare.
Bersama dengan tim Tasming Hamid (TSM) Community, Abdul Ahad memberikan bantuan berupa ratusan kebutuhan makanan (nasi kotak), Air kemasan plastik, dan santunan.
Pendiri komunitas AAS Community itu turun di 4 titik banjir untuk mendistribusikan bantuan.
“Kita bersama TSM Community turun mendistribusikan bantuan seadanya di 4 titik, yakni Wilayah Kecamatan Bacukiki dan Kecamatan Ujung (Perumahan Savaras). Kami juga memberikan santunan kepada anak korban yang meninggal dunia,” ucap Ahad. Jumat, (3/2/2023).
Aksi sosial tersebut, kata dia, adalah bentuk kepedulian pihaknya dalam membantu sesama warga yang mengalami musibah khususnya warga Parepare.
“Kami prihatin sehingga kami tergerak dan merasa harus turun untuk menunjukkan jiwa kepedulian sesama manusia. Apa yang berikan memang tidak seberapa nilainya namun minimal bisa membantu meringankan beban para korban bencana kemarin,” ungkap Ahad.
Seperti yang diketahui, bencana banjir bandang terjadi di Kota Parepare pada Selasa malam 1 Februari 2023 lalu.
Bencana tersebut mengakibatkan sejumlah titik terendam hingga menimbulkan 2 korban jiwa meninggal dunia.
Selain itu, sejumlah infrastruktur jembatan mengalami kerusakan parah yang berdampak pada akses jalan warga yang terputus.
Sejauh ini pihak pemerintah daerah, kepolisian dan TNI masih melakukan evakuasi di tempat yang mengalami banjir parah. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here