SMARTNEWSCELEBES.COM, MAKASSAR – Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Makassar menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-57 Perdoski.
Kegiatan yang berlangsung Minggu, 15 Januari 2023 di Area Car Free Day, Jalan Jend Sudirman, depan Monumen Mandala Makassar, itu diisi beberapa rangkaian kegiatan. Antara lain fun walk, Edukasi Kesehatan dengan tema PERDOSKI PEDULI “Cegah Penyakit Menular Seksual, dan HIV / AIDS”, serta pemeriksaan Kesehatan “Deteksi Dini Kanker Kulit”.
Kegiatan fun walk berupa sosialisasi dan edukasi tentang bahayanya penyakit menular seksual, hindari seks bebas, terhindar dari HIV/AIDS dengan membagikan flyer kepada masyarakat yang ada di Car Free Day.
“Kegiatan ini diadakan oleh PERDOSKI Cabang Makassar tentu saja untuk mencegah terjadinya kasus penyakit kanker kulit dan penyakit menular seksual di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar,” kata Anggota PERDOSKI Cabang Makassar, Prof Dr dr Farida Tabri.
Kegiatan dihadiri oleh Anggota PERDOSKI Cabang Makassar yaitu Prof Dr dr Farida Tabri Sp.KK(K) FINSDV FAADV, Dr Andi Sastri Zainuddin Sp.KK.FINSDV FAADV, Dr Mutmainnah SpKK FINSDV, Dr Destyana Setyosunu SpKK.M.Kes FINSDV FAADV, Dr Suci Budhiani SpDV.M.Kes, Dr Adharia SpKK.M.Kes, Dr Indira Eka Alisa SpKK.M.Kes, Dr Dewi Nur Komalasari SpDV, Dr Andi Meity Hidayani Sp.KK.M.Kes, Dr dr Muhlis Sp.KK, Dr dr Muji Iswanty SH.MH.SpKK.M.Kes.C.Med, Dr Rani Bachmid SpKK, Dr Wiwiek Dewiyanti Habar SpKK.M.Kes, Dr Solecha Sp.KK.M.Kes, Dr Fadlina Zainuddin.Sp.KK. M.Kes, Dr Nurul Athirahwanty Afany SpDV, Dr Nasriyani Zainal Sp.KK, Dr Asvina Anis Sp.DV, Dr Rachmawaty Syahrir Sp.KK.M.Kes, Dr Widya Widita Ambo Ala Sp.KK(K).M.Kes, Dr Sri Rubiaty B.R Sembiring Sp.KK, Dr Nurul Rezki Fitriani Azis, SpDV.
Acara ini juga dimeriahkan dengan senam bersama antara anggota Perdoski biasa dan Perdoski muda dari Residen Departemen Dermatology dan Venereology Fakultas Kedokteran Unhas.
“Semoga acara ini bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Dan masyarakat Makassar dan Sulawesi selatan dapat mencegah kanker kulit dan penyakit menular seksual serta HIV / AIDS,” harap Prof Farida Tabri. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here