SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Penyelenggaraan turnamen sepak bola Kapolres Cup di Kota Parepare, juga menjadi momen menunjukkan sinergitas dua institusi keamanan yakni TNI-Polri.
Itu nampak pada saat pertandingan babak penyisihan grup antara Media FC Vs Bimantara FC, di Lapangan Sepak Bola Andi Makassau Kota Parepare. Rabu, (21/12/2022).
Situasi dari dalam dan luar lapangan pada laga berlangsung terjaga aman dan kondusif.
Para penonton dan suporter masing-masing tim yang menyaksikan pertandingan tersebut cukup tertib.
Sinergitas dua institusi itu dalam menjaga keamanan dan ketertiban mendapat apresiasi dari anggota panitia penyelenggara Kapolres Cup.
“Kami sampaikan terima kasih kepada personil TNI-Polri yang setia menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggara ini. Kami apresiasi,” kata Anggota panitia, Rahman DJ.
Menurut Rahman DJ, selain dukungan dari pemerintah kota Parepare, suksesnya turnamen tersebut tidak lepas dari supporr dari aparat keamanan.
“Dengan dukungan seluruh pihak tentunya setiap penyelenggara turnamen yang akan diselenggarakan akan berjalan aman dan sukses,” ungkap eks Skertaris KONI Parepare itu.
Warga pecinta sepak bola di Parepare, Syamsuddin juga menyatakan apresiasi yang sama.
“Sinergitas TNI-Polri khususnya di Parepare ini patut diapresiasi. Istilahnya, Mantap lah. Keamanan dan ketertiban dalam penyelenggara turnamen ini sangat terjaga,” tutur Syamsuddin, yang juga asisten pelatih dari club Media FC.
Warga lain, Kifli juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut Kifli, sinergitas dua institusi itu ditunjukkan dengan kekompakan para personilnya di lapangan.
“Para personil dua institusi kompak saat menjaga keamanan dan ketertiban ditengah pertandingan turnamen. Kita bangga dan tentunya sebagai warga kita berterimakasih,” ungkapnya.
Penyelenggara turnamen sepak bola Kapolres Cup Parepare ini dibuka langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Kapolres Parepare, Andiko Wicaksono 20 Desember, kemarin.
Pembukaan turnamen juga dihadiri sejumlah pejabat lainnya yakni Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, Pimpinan DPRD Tasming Hamid, dan Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here