SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Amir menutup secara resmi Festival Lovely Habibie Ainun dan Festival Tapadallaoki Parepare.
Kegiatan itu berlangsung di Gedung Islamic Centre, Kota Parepare. Rabu, Malam. (30/11/2022)
Penutupan festival dihadiri Ketua DPRD Parepare sementara, Tasming Hamid, Dandim 1405 Parepare, Kepala OPD, Camat dan Lurah.
Kegiatan tahunan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare ini cukul meriah dengan penampilan Tari Kreasi dan tradisional Gandrang Bulo serta penampilan artis selebgram Tami Aulia.
Dalam sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Amir mengatakan, Festival Lovely Habibie Ainun dan Tapadallaoki Parepare merupakan ajang memperkenalkan Kota Parepare sebagai kota kelahiran BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan di Kota Parepare.
Dia mengungkapkan, festival yang diadakan tersebut bertujuan untuk mengajak orang ke Parepare melihat kemajuan pembangunannya.
“Hal ini sesuai teori Telapak kaki yang diinisiasi oleh Bapak Wali Kota Parepare, Taufan Pawe,” ucap Anwar.
Mantan Kabag Administrasi Pembangunan Setdako Parepare itu menjelaskan, festival tersebut sesuai dengan konsep Wali Kota Parepare yang mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun pembangunan ekonomi berkelanjutan.
“Sebagai upaya kita membangkitkan gairah perekonomian Kota Parepare dengan memberdayakan pelaku UMKM,” ungkapnya.
Kedua festival tersebut, lanjut Anwar memiliki aspek hiburan dan edukasi yang menyatukan berbagai komunitas dalam masyarakat serta memperkenalkan pariwisata Kota Parepare.
Pada penutupan kegiatan Festival Lovely Habibie Ainun dan Tapadallaoki Parepare tahun 2022 itu dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba 50 tahun pernikahan, lomba foto, lomba vidio pendek, lomba lagu nostalgia, lomba Tari Kreasi dan lomba Tari Gandrang Bulo. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here