SMARTNEWSCELEBES.COM, SELAYAR – Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulsel mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis 24 November 2022.
Tempat yang di kunjungi diantaranya, Museum Nekara Museum Gong Nekara, dan Perkampungan Tua Bikombang.
Erna Rasyid Taufan mengatakan, lokasi bersejarah di Kabupaten Kepulauan Selayar, ini memiliki beberapa kekayaan dan hasil Kerajinan tangan masyarakat Selayar.
“Kami melihat ada beberapa alat atau hasil karya yang punya nilai sejarah di museum dan perkampungan tersebut. Kami memang perlu memahami dan mengerti tentang sejarah. Saya pikir nilai-nilai yang dituangkan itu memberikan nilai positif bagi kemajuan daerah khususnya Sulawesi Selatan,” terang Ketua Partai Golkar Parepare itu.
Ketua BKMT Parepare tersebutmengungkapka, jika di kota Parepare sendiri pemerintah Kota Parepare dibawah Nahkoda Wali Kota Parepare, Taufan Pawe telah menghadirkan Museum BJ Habibie dan Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun.
“Dengan karya yang luar biasa baiknya tersebut tidak lain sebagai bentuk dukungan dan support kemajuan Kota Parepare khususnya dalam sektor budaya dan kekayaan Parepare. Apalagi kita tahu sendiri nama besar BJ Habibie menjadi magnet tersendiri bagi Kota Parepare,” ungkap Istri Wali Kota Parepare itu. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here