SMARTNEWSCELEBES.COM, BULUKUMBA – Atlet cabang olahraga (cabor) Bulutangkis Parepare, Guntur, berhasil menumbangkan lawannya dari Kabupaten Sinjai dengan skor 3:0 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII yang digelar di Gelanggang Remaja, Bulukumba, Senin (24/10/2022).
Tiga partai yang dipertandingkan pada kategori beregu, yaitu partai pertama tunggal pertama Guntur, partai kedua tunggal kedua Rifki Wahab, dan partai ketiga ganda pada Guntur dan Reza.
Partai pertama Guntur meraih kemenangan melalui smash cepat ke arah kiri lapangan pada set pertama dengan skor 21:16, kembali mengungguli lawannya di set kedua dengan skor 21:14, sehingga menjadi poin pertama bagi Parepare.
Partai kedua, Rifki Wahab, meraih kemenangan dengan skor 21:15 pada set pertama, dan set kedua kembali unggul dengan skor 21:10, dan manambah poin kedua bagi kontingen Parepare.
Partai ketiga ganda, Guntur dan Reza kembali meraih kemenangan buat kontingen Parepare dengan skor 21:17 pada set pertama, dan set kedua dengan skor 21:13, sehingga menjadi kemenangan mutlak 3:0 bagi beregu putra Parepare.
Pelatih PBSI Parepare, Suryadi Syam menyampaikan apresiasi atas keberhasilan atlet-atlet binaannya pada laga kedua Porprov XVII.
“Butuh kepercayaan diri dan pengalaman untuk menang, dan atlet-atlet kita sudah memiliki hal itu, Alhamdulillah kita menang 3:0 atas Kabupaten Sinjai,” katanya.
Pelatih Nasrul mengatakan, PBSI Parepare menurunkan 9 atlet bulutangkisnya untuk mengikuti Porprov XVII, yaitu Guntur, Reza, Rifki, Darul, Fon, Firanda, Asika, Wiwi, dan Aliya.
“Kategori yang diikuti yaitu beregu putra putri, perorangan putra putri, dan mix double. Kita unggulkan di sektor beregu, tunggal perorangan, dan ganda perorangan, optimis raih 2 medali emas,” tandasnya.
“Kami juga intens mengingatkan kepada atlet agar bermain sebaik-baiknya, jaga stamina dan kondisi kesehatan, serta utamakan sportivitas dalam pertandingan,” pesan dia. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here