SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Dandim 1405/Parepare Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra,S.E memipimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil.
Kegiatan itu dilaksanakan di Makodim Parepare, Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung. Senin, (3/10/2022).
Agung Wirakusuma mengatakan, bahwa kenaikan pangkat para prajurit ini merupakan suatu kepercayaan serta amanah yang harus senantiasa di syukuri dan wajib dipertanggungjawabkan.
“Juga sebagai suatu bentuk penghormatan dan penghargaan atas prestasi dan dedikasi, serta pengabdian dalam melaksanakan tugas prajurit TNI kepada bangsa dan negara,” ucap dia.
Dia pun menyampaikan selamat kepada personil Kodim 1405/Parepare yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.
“Jadikan kenaikan pangkat ini lebih bertanggungjawab dan lebih dewasa dengan pangkat yang baru,” pesan dia.
Agung mengajak personil Kodim Parepare untuk mewujudkan makna kenaikan pangkat demi menguatkan tekat dan semangat dalam melaksanakan tugas. Terutama Kepada Ibu-ibu yang sudah setia mendampingi suaminya dan menjadi kebanggaan tersendiri terutama bagi keluarga.
Dandim 1405/Parepare itu menambahkan, sebagai Bintara harus bisa mengembangkan kemampuan sehingga dengan menyandang pangkat dan jabatan yang lebih tinggi bisa terlihat beda dengan sebelumnya.
Salah satu perwakilan personil yang juga ikut naik pangkat 01 Oktober 2022 Sersan Kepala Hammado Phelor mengatakan, kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari proses.
“Bahwa pangkat dan jabatan tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi pasti ada hal-hal yang dilalui dengan baik sehingga Tuhan memberikan anugerah tersebut dan menjadi suatu amanah yang pertanggungjawabannya,” katanya.
“Perubahan nilai, perubahan status dan perubahan pangkat tentunya harus ada artinya, tidak serta merta hanya simbol semata sehingga tidak bisa membedakan mana yang dulu dengan yang sekarang,” kata Sersan Kepala Hammado Phelor menambahkan. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here