SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Penyelenggaraan festival Salo Karajae sukses menjadi pusat perhatian masyarakat sejak di buka resmi oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada Selasa malam pekan ini.
Pembukaannya menampilkan atraksi bahari, yang disaksikan ribuan pasang mata di kawasan pesisir laut jembatan ikon kota Tonrangeng Riverside.
Ketua Komisi II DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir menilai penyelenggaraan event tersebut sebuah gagasan dan inovasi luar biasa dari pemerintah kota.
Menurut politikus Partai Golkar itu, pelaksanaan event tersebut berdampak positif untuk masyarakat dan Kota Parepare sendiri.
“Karena semakin banyak orang datang menyaksikan dan terlibat pada festival ini maka sangat menguntungkan bagi kota Parepare. Kita berharap bahwa multiplayer effect ini bisa menguntungkan terutama masyarakat sekitar. Masyarakat Parepare bisa tersenyum,” kata Kaharuddin Kadir. Jumat, (30/9/2022).
Kota parepare, kata dia, adalah kota industri tanpa cerobong asap sehingga pendapatan asli daerah bisa diperoleh dari inovasi-inovasi yang muncul dari unit kerja.
“Seperti Disporapar melalui festival Salo Karajae ini. Event ini berdampak positif terhadap ekonomi,” ucap dia.
Legislator 4 periode itu juga mengatakan, event festival Salo Karajae di Parepare sukses masuk dalam Kalender Event Nasional (KEN), dan menjadi incaran masyarakat Sulsel untuk berkunjung.
Dia berharap kedepan festival Salo Karajae bisa digelar jauh lebih besar kapasitasnya dan mampu menjadi event internasional.
“Perekonomian bisa jalan dengan baik. Kami masih berharap kalau even festival Salo Karajae bisa dilaksanakan jauh lebih besar kapasitasnya. Kita percaya kepada Disporapar Parepare bisa mengembangkan event ini,” tandas Kaharuddin Kadir. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here