SMARTNEWSCELEBES.COM – Bagi pria yang telah menikah, ukuran kejantanan merupakan sebuah hal yang penting. Baik untuk kebanggaan maupun kepuasan pasangan di ranjang, hal ini merupakan sesuatu yang dianggap penting.
Sejumlah faktor bisa menjadi penentu ukuran kejantanan seorang pria. Hal ini berlaku juga dalam perubahan yang terjadi baik mengecil maupun membesar.
Beberapa kebiasaan yang kita lakukan setiap hari, sering tanpa disadari bisa membuat ukuran penis jadi menyusut. Dampak ini bisa terjadi secara permanen dan tentunya sangat tidak diinginkan.
Menghindari sejumlah faktor yang bisa membuat penis mengecil merupakan sebuah hal yang penting dilakukan. Dilansir dari Lybate, berikut sejumlah kondisi yang tanpa disadari bisa membuat penis mengecil secara permanen.
1. Kurang Digunakan
Untuk membuat kondisi penis tetap prima secara bentuk dan ukuran, penting untuk terus melatihnya. Hal ini bisa kamu lakukan dengan cara memastikan ereksi terjadi secara alami setiap hari.
Secara biologis, pria seharusnya mengalami ereksi antara malam hingga pagi hari. Semakin sering kamu mengalami ereksi, maka semakin kecil peluang pengecilan penis yang kamu alami.
2. Masturbasi Berlebih
Masturbasi pada jumlah tertentu bisa membawa dampak sehat. Namun, ketika kamu melakukannya secara berlebihan, maka mungkin terjadi dampak berupa mengecilnya ukuran penis.
Hal ini terjadi karena ketika ejakulasi, tubuh mengeluarkan testosteron untuk melawan pengalaman orgasme. Jika hal ini terjadi terlalu sering, tubuh akan kesulitan mengumpulkan kembali testosteron sehingga bisa muncul dampak pada penis.
3. Konsumsi Makanan Tak Sehat
Mengonsumsi terlalu banyak makanan yang tak sehat bisa berdampak buruk pada kesehatan termasuk pada penis. Jika hal ini dibarengi dengan berat badan berlebih, maka dampak pada penis bisa lebih besar (atau lebih kecil pada kasus ini).
Mengonsumsi makanan sehat bisa membantu menjaga kesehatan dan mencegah obesitas. Hal ini juga bisa sangat berguna untuk mencegah menyusutnya kejantanan.
4. Konsumsi Alkohol
Konsumsi terlalu banyak alkohol tak hanya buruk bagi hati namun juga bagi kesehatan penis. Konsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak bisa mengganggu kemampuan ereksi pria.
Kurangnya cairan di tubuh akibat tingginya konsumsi alkohol menyebabkan volume darah yang berkurang. Kurangnya ereksi pada pria juga berarti kurang latihan pada bagian tersebut sehingga ukuran cenderung mengecil.
5. Merokok
Merokok berpengaruh terhadap berkembangnya atherosclerosis atau penumpukan plak di dalam arteri. Rokok bisa menyumbat arteri jantung termasuk yang memompa penis dengan darah selama ereksi.
Kandungan kimia pada rokok juga bisa membuat pembuluh darah mengalami masalah. Hal ini menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi yang juga bisa mengganggu jaringan penis. (smrt/mdk/RWP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here