SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Parepare, Rahnianto berjanji akan melakukan reformasi dalam lingkup wilayah kerjanya.
Pejabat Lapas Parepare yang belum sebulan memimpin rumah tahanan tersebut, juga menegaskan akan bertindak tegas terhadap oknum pegawai yang nakal.
“Segera laporkan langsung jika ada oknum pegawai yang melakukan tindakan diluar dari aturan. Kami janji akan bertindak tegas. Apalagi jika oknum tersebut mengatasnamakan lembaga, ya tolong rekan wartawan sampaikan ke kami,” ucap eks Kalapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Kabupaten Gowa itu di kantornya. (14/8/2022).
Pejabat kelahiran Provinsi DKI Jakarta tersebut juga berjanji akan melaksanakan dengan baik program pembinaan dalam Lapas Parepare.
Menurut Rahnianto, pihaknya punya kewajiban memberikan pembinaan dan menjamin keamanan serta kondusifitas lingkungan Lapas Parepare.
“Salah satu program pembinaan kami yaitu meningkatkan pembelajaran tentang nilai-nilai Islam. Kita dorong dan melakukan pendekatan secara persuasif. Pembinaan juga kita lakukan terhadap warga binaan yang non muslim,” katanya.
Pihaknya bersama pejabat Lapas yang lain, kata dia, akan selalu mendampingi kegiatan program pembinaan terhadap warga binaan di Lapas Parepare.
“Secara berkala kami juga akan memberikan pengarahan terhadap warga binaan yang kita tunjuk sebagai tamping untuk mengantisipasi peredaran narkoba, dan handphone,” beber Rahnianto.
Untuk pegawai dalam lingkungan Lapas Parepare, kata Rahinanto, pihaknya akan rutin melakukan evaluasi kinerja.
“Kami akan berikan pengarahan kepada pegawai yang konteksnya bagaimana pegawai menjaga integritas. Kita lakukan evaluasi kinerja secara berkala juga,” tutup Rahnianto. (*smartnews/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here