SMARTNEWSCELEBES.COM, MAKASAAR – Tokoh masyarakat Sulsel, Aksa Mahmud dan Wali Kota Parepare saling lempar pujian di Pantai Indah Bosowa, Minggu, 29 Mei 2022.
Silaturahmi keduanya berlangsung pada Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare.
Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum IKM Pare Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, dan Wakil Wali Kota Parepare Andi Pangerang Rahim.
Dewan Kehormantan IKM Pare, Aksa Mahmud menilai, Taufan Pawe merupakan sosok pemimpin visioner. Pendiri Bosowa Corp ini hanya mengakui dua wali kota yang berjasa atas kemajuan Kota Parepare. Diantaranya Andi Mallarangeng dan Taufan Pawe.
“Kita besryukur pak wali (Taufan Pawe) pimpin Kota Parepare karena jiwa pembangunannya tinggi,” katanya.
“Saya bicara begini bukan karena ada pak wali (Taufan Pawe) disini. Tapi beberapa wali kota yang Parepare miliki, yang hanya bisa betul-betul ada perubahan hanya dua. Pertama Andi Mallarangeng dan Taufan Pawe. Selain itu hanya mengarungi umur Kota Parepare,” kata Aksa Mahmud.
Ayah dari politukus Golkar Erwin Aksa ini mengungkapkan, untuk memajukan sebuah daerah ditentukan dua aspek. Diantaranya peningkatan pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu pendidikan. Hal inilah yang dilakukan Taufan Pawe di Kota Parepare.
Diketahui, Kota Parepare kini pelayanan kesehatan salah satu terbaik di Sulsel. Hal itu ditandai hadirnya Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie. Begitupun di bidang pendidikan, Taufan Pawe berhasil menghadirkan Institut Teknologi BJ Habibie. ITH merupakan perguruan tinggi ke lima di Indonesia berlabel institut.
“Memajuka kota itu ada dua, pertama pelayanan kesehatan dan kedua pendidikan. Contohnya Singapura. Saya melihat pak wali (Taufan Pawe) sangat mendorong itu. Kita melihat Ruma Sakit Asri Ainun kini menjadi sentral sehingga semua orang ke Parepare,” jelasnya.
Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mengakui sosok Aksa Mahmud sebagai tokoh pembangunan di Sulsel. Sehingga dirinya menjadikan Aksa Mahmud salah satu tokoh Sulsel inspirasinya.
“Ayahanda kami Aksa Mahmud sosok pribadi kebanggaan orang Sulsel. Kebanggaan kami kembali bertambah karena beliau mengenang Kota Parepare sebagai kota tempat pendidikan dimana beliau mengaku keberhasilannya dimulai dari sana,” kata TP
“Beliau adalah entrepreneur yang telah berhasil dan hasilnya kita bisa menikmati semua. Terima kasih Ayahanda Aksa Mahmud,” tambahnya.
Ketua Golkar Sulsel ini menjelaskan, sebagai Wali Kota Parepare, dirinya membawa amanah besar masyarakat Kota Parepare. Sebagai orang Parepare pertama yang menjabat Wali Kota Parepare, dirinya tidak ingin memalukan apalagi menjadi hina.
“Saat saya menjabat pertama kali, saya diwarisi PAD kurang lebih Rp 30 miliar dengan kondisi disclaimer dan defisit. Dan kini, Alhamdulilah PAD Kota Parepare sudah mencapai Rp 167 miliar. Itu bisa kita raih karena Parepare kami bangun dengan komitmen dan integritas tinggi,” pungkasnya. (*smartnews/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here