Smartnewscelebes.com, Parepare – Dalam rangka pemulihan ekonomi berkelanjutan, Pemerintah Kota Parepare melaunching pemberian bantuan rastra daerah (beras peduli) kepada masyarakat prasejahtera se-kota Parepare.
Kegiatan itu dirangkai dengan pelepasan Tim Pasar Murah Ramadan tahun anggaran 2022 melalu Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan Parepare.
Acara itu digelar di Lapangan Tennis Outdor Rujab Walikota. Jumat, (22/4/2022).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka acara itu. Dia didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad dan juga Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan.
Taufan Pawe menyampaikan penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat terlebih saat bulan puasa dan jelang lebaran.
“1,2 miliar kita anggarkan demi untuk meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga kita dirangkaian pelepasan tim pasar murah, disamping gratis kita juga mengintervensi harga pasar karena tidak dapat dipungkiri harga kebutuhan pokok naik, jadi kita harus kendalikan harga agar inflasi juga dapat dikendali,” jelas Ketua DPD I Partai Golkar itu.
Mensejahterakan masyarakat kata Wali Kota dua periode ini, bukan hanya memberikan bantuan ataupun sembako, kegiatan itu katanya jalan untuk mensejahterakan masyarakat.
Dalam kegiatan itu, Pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah, mengundang 10 orang perwakilan tiap kelurahan menerima manfaat secara simbolis.
Pemerintah Kota Parepare sendiri menyiapkan 5.940 kupon pasar murah. Isi paket pasar murah yaitu beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here