Smartnewscelebes.com, Parepare – Momentum hari jadi ke-48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kota Parepare, diwarnai aksi kepedulian.
Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus PPNI Komisariat RSUD Andi Makkasau, dengan mengunjungi anggota PPNI yang sementara sakit.
Aksi peduli ini sejalan dengan tema HUT PPNI tahun ini yakni Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19.
Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari MKes atas nama direksi manajemen, dan keluarga besar RSUD Andi Makkasau mengucapkan selamat ulang tahun ke-48 PPNI.
“Selamat dan sukses selalu untuk PPNI. Teruslah selalu menjadi terdepan memberikan pelayanan perawatan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19. Jaya PPNI,” tegas dr Renny memaknai HUT PPNI. (18/03/2022).
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) lahir pada 17 Maret 1974. Kebulatan tekad spirit yang sama dicetuskan oleh perintis perawat bahwa tenaga keperawatan harus berada pada wadah/organisasi profesi perawat Indonesia.
PPNI berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dan profesi keperawatan. Dalam usianya yang tergolong produktif, PPNI telah tumbuh untuk menjadi organisasi yang mandiri. PPNI saat ini berproses pada kematangan organisasi dan mempersiapkan anggotanya dalam berperan nyata pada masyarakat dengan memperkecil kesenjangan dalam pelayanan kesehatan, mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, serta mendapatkan kesamaan pelayanan yang berkualitas (closing the gap; increasing acces and equity).
PPNI bersama anggotanya akan besama mengawal profesi keperawatan Indonesia pada arah yang benar. Sehingga profesi keperawatan dapat mandiri dan bermartabat dan bersaing secara nasional dan international. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here