SmartNewsCelebes.Com, Parepare – 17 Februari 2020, tepat 60 tahun usia Kota Parepare. Tepat 6 tahun, 3 bulan, 17 hari, Dr HM Taufan Pawe memimpin Parepare.

Taufan Pawe adalah Wali Kota Parepare yang ke-17, dan menjadi putra Parepare yang pertama memimpin kota ini.

Tidak sekadar capaian prestasi yang sudah tidak terhitung, tapi selama enam tahun lebih, Taufan Pawe yang berlatar belakang profesional hukum, sukses memoles Parepare menjadi wajah metropolis, kemajuan di mana-mana dengan tidak mengabaikan nilai-nilai religius.

Kini di usia 60 tahun, Parepare bakal menjadi kiblatnya Provinsi Sulawesi Selatan. Itu karena kota tempat kelahiran Presiden ke-3 RI BJ Habibie ini, memiliki sebuah bangunan monumental hasil kolaborasi Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare, yakni Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

RS dr HAH dirancang tidak hanya menjadi ikon Sulsel, tapi juga nasional bahkan internasional. Ribuan mata akan tertuju pada peresmian RS dr HAH yang diabadikan dari nama istri almarhum BJ Habibie.

“Pengabdian yang saya lakukan dengan napas membangun Parepare sebagai rumah sendiri, menginspirasikan BJ Habibie dalam setiap pembangunan di kota ini,” ungkap Taufan Pawe dalam beberapa kesempatan.

Sosok Habibie yang banyak mewarnai pemerintahan Taufan Pawe yang pada periode kedua ini bersama Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim.

Pangerang adalah tandem yang tepat bagi Taufan yang digelari “Taufan Dahsyat” oleh Habibie.

Pangerang yang matang berpolitik adalah sosok tawadhu dan mengerti dalam menafsirkan keinginan Taufan.

Taufan menekankan, keberhasilan Pemerintah Kota Parepare dalam memajukan Parepare hari ini tidak lepas dari peran semua pihak, termasuk karena komitmen yang baik antara sesama aparat pemerintah.

“Kita tanamkan jiwa memiliki bagi aparat Pemerintah Kota Parepare, sehingga dalam melakukan kebijakan diharapkan mampu memberikan dampak baik bagi masyarakat Kota Parepare,” imbuh Taufan.

Nah, tepat di momen HUT kali ini, wali kota bergelar doktor ilmu hukum ini mengemukakan, pemerintah bersama masyarakat Kota Parepare berterima kasih atas atensi dan dukungan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang keduanya merupakan putra Parepare.

“Itu tidak lepas juga perhatian secara umum Forkopimda Sulawesi Selatan, dan juga Forkompinda Kota Parepare, sehingga apa yang kita bangun dan hadirkan di Parepare tepat sasaran dan tujuan tidak lepas bagaimana mensejahterakan masyarakat Kota Parepare dan masyarakat sekitarnya,” tutur Taufan.

“Selamat berulang tahun Kota Parepare, selamat berbahagia masyarakat Kota Parepare. Apa yang dibangun selama enam tahun kepemimpinan saya ini, tidak lepas dari dukungan dan juga perhatian semua pihak. Termasuk bagaimana kita menikmati pembangunan ini yang diperuntukkan sepenuhnya kepada masyarakat Kota Parepare,” tandas suami Hj Erna Rasyid Taufan ini.

Pemkot Parepare memaknai dan mensyukuri HUT ke-60 Parepare ini lewat gelaran zikir dan doa bersama di lapangan tenis indoor rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin malam, 17 Februari 2020. Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Hamdan Juhannis yang hadir membawakan tausiyah. (hms / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here