SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Parepare yang pertama sukses menjadi ajang menuai prestasi.

Selama sepekan berlangsung, 21 November-1 Desember 2019, Porkot mampu mencetak banyak atlet berbakat khususnya dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Rencananya penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang Porkot akan berlangsung di lapangan tenis indoor komplek rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin malam, 2 Desember 2019.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang akan menutup langsung Porkot dan menyerahkan hadiah kepada para juara.

“Pak Wali Kota yang menyatakan siap menutup langsung dan menyerahkan hadiah di lapangan tenis indoor pada Senin malam. Mudah-mudahan Pak Wali tidak sibuk dan tidak ada agenda lain, sehingga pada malam itu kita bisa bersama-sama menikmati atmosfer kemeriahan penutupan Porkot,” harap Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam dalam rapat persiapan penutupan Porkot di Sekretariat KONI Parepare, Sabtu malam, 30 November 2019.

Wakil Ketua DPRD Parepare ini mengemukakan, Wali Kota antusias dengan pelaksanaan Porkot dan ingin bertatap muka langsung dengan para atlet.

“Insya Allah Pak Wali Kota siap hadir. Ini menunjukkan besarnya kepedulian pemerintah kota khususnya bapak wali kota terhadap olahraga di Parepare,” kata Rahmat yang kerap disapa Ato.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid mengatakan, karena Wali Kota siap hadir, maka penutupan Porkot harus lebih spektakuler daripada pembukaan.

“Kita rancang acara penutupan yang spektakuler dan berkesan. Untuk menunjukkan bahwa Porkot memang ajang menuai prestasi dan memperoleh atlet berbakat, serta bukti komitmen pemerintah khususnya bapak wali kota dalam memajukan olahraga,” tegas Parman.

Ketua Panitia Porkot, Edhar Abdullah mengatakan, penutupan Porkot dirancang berbeda dengan saat pembukaan.

“Kami sudah berbicara dengan Bagian Humas untuk dipinjamkan videotron. Nantinya di videotron ditayangkan slide-slide dan video rekaman singkat pertandingan-pertandingan di Porkot. Kita ingin memperlihatkan bahwa Porkot benar-benar disambut antusias oleh masyarakat olahraga Parepare,” terang Edhar.

Ada 308 atlet juara dari 13 cabang olahraga yang akan menerima hadiah pada penutupan Porkot. Hadiah berupa uang pembinaan senilai total Rp80 juta dan piagam penghargaan sebagai bukti atlet berprestasi.

“Atlet akan datang bersama orang tuanya. Belum lagi kita undang kepala sekolah, guru olahraga hingga Forkopimda dan pejabat Pemkot. Pokoknya ada sekitar 500 undangan acara penutupan yang kita sebar,” tandas Edhar. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here