SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare memiliki perhatian dan kepedulian besar terhadap dunia pendidikan.

Arah pembangunan kota Parepare kedepan adalah mewujudkan kota industri tanpa cerobong asap. Salah satu pilar utamanya adalah bidang pendidikan.

Hal itu diungkapkan Walikota Parepare HM Taufan Pawe beberapa waktu lalu.

Dia menegaskan, dalam bidang pendidikan, pemerintah kota Parepare bertekad menjadikan kota tersebut sebagai mercesuar pendidikan di utara Sulawesi Selatan.

“Untuk mewujudkan Parepare sebagai mercesuar pendidikan harus didukung adanya tokoh nasional yang menjadi inspirasi. Parepare sudah memiliki tokoh nasional, yakni Presiden RI ketiga bapak BJ. Habibie,” terang Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

Taufan Pawe menjelaskan, dalam bidang pendidikan, Pemerintah daerah juga telah melaksanakan Gakken After School, dimana program itu merupakan program pendampingan bagi anak anak usia sekolah untuk dapat mengikuti berbagai kegiatan ektrakurikuler yang positif setelah pulang sekolah.

“Tentunya dengan penghargaan itu akan semakin meningkatkan upaya pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini. Keberhasilan dunia pendidikan merupakan cerminan keberhasilan pembangunan di kota Parepare,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here