SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangab Kota Parepare turut serta dalam memperingati hari konsumen nasional (Harkonas).

Kegiatan digelar di Kantor Perindagkop Kota Parepare, Rabu (20/3/2019).

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah kota serta forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) hadir dalam kegiatan itu.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Husni Syam, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Konsumen Nasional yang dipusatkan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

“Pusat pelaksanannya diadakan di Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Parepare ditunjuk salah satu Kota yang diamanahkan untuk menjadi pusat videoconference bersama dengan Presiden Joko Widodo,” kata Husni Syam.

Husni menjelaskan, komitmen Kota Parepare dalam memerangi adanya penggunaan timbangan yang tidak sesuai dengan ukuran terus dilakukan.

Itu demi menjamin hak bagi para pembeli pada saat melakukan transaksi jual beli di pasaran.

“Kita inginkan mereka betul-betul terlibat dalam melakukan pengawasan terhadap pengunaan timbangan di pasaran, sehingga diharapkan apa yang didapatkan pembeli sesuai dengan apa yang ditimbang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali kota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan tersebut. Taufan mengungkapkan, Kota Parepare adalah kota tertib ukur.

“Kota Parepare adalah kota tertib ukur, dan kami pernah mendapat penghargaan,” ungkap Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here