SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kepala Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Regional IV Kementerian Perdagangan RI, Matius Hendro Purnomo, memuji Parepare sebagai kota yang spesial.

Pujian ini dilontarkan saat menghadiri video conference bersama pemerintah pusat di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Parepare, Rabu (20/3/2019).

“Bagi kami Kota Parepare sangat spesial, yang merupakan daerah terbaik di Indonesia Timur,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Kota Parepare menjadi daerah yang pertama kali beroperasi atau melakukan pelayanan kemetrologian di wilayah Sulawesi, dilanjut Kolaka dan Ambon.

“Sejak awal, pelayanan kemetrologian di Kota Parepare berangkat dari titik nol. Ini yang menjadi apresiasi pemerintah pusat atas komitmen daerah ini,” katanya.

Berdasarkan data Kemendag RI, Parepare menjadi kota yang berinisiatif membuka pelayanan kemetrologian untuk daerah tetangga.

“Artinya, Parepare lebih berinovasi dalam konsistensi memperhatikan masyarakatnya dan peningkatan pelayanan kemetrologian daerahnya,” jelas dia.

Ditempat yang sama, Wali kota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan terimakasihnya.

Taufan mengatakan, pujian dari berbagai pihak terhadap perkembangan kota Parepare tak membuatnya jumawa.

“Kami justru menganggap itu sebagai motivasi dan dorongan agar lebih semangat dalam berinovasi,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here