SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajak Pengurus Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Cabang Parepare untuk bersinergi.

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad, di acara pengukuhan pengurus Asosiasi tersebut. Rabu (20/2/2019).

Iwan Asaad dalam kesempatan ini mewakili Walikota Parepare HM Taufan Pawe, mengatakan, sinergitas itu penting dalam memajukan kota Parepare.

Iwan Asaad, memaparkan sejumlah kinerja Pemerintahan dalam memberikan support atas kemajuan Pendidikan yang ada di Kota Parepare.

“Sinergitas harus dijaga, karena pemerintah pada era sekarang ini memang menjadikan pemerintahan yang edukasi pembinaan pendidikan yang lebih baik. Komitmen kita untuk memajukan sektor pendidikan terus dituangkan dalam batang tubuh anggaran yang kemudian diaplikasi dalam Pemerintahan,” papar Iwan.

Mantan Kepala Bappeda Kota Parepare ini, mengungkapkan, dalam sektor pengembangan wawasan pendidikan anak sejak dini, pihaknya beberapa tahun terakhir telah mencanangkan Musrembang tingkat anak di Kota Parepare.

“Musrembang anak ini dilakukan tidak lain bagaimana kita mampu memahami dan menangkap hal prioritas pembangunan di kategori anak-anak. Mereka ini perlu mendapatkan perhatian khusus dan sentuhan dari Pemerintah Kota Parepare,” ungkap Iwan Asaad.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, itu menambahkan, progres pembangunan dan kepedulian Pemerintah dalam memajukan segala sektor ini perlu mendapat dukungan dari para akademisi.

“Kita yakini buah pemikiran dari para akademisi hebat yang ada di forum ini mampu menciptakan sebuah terobosan hebat dalam membangun Parepare, terkhusus kontribusi dalam bidang pendidikan,” tambah Iwan Asaad. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here