SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Puluhan Mahasiswa (i) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Kabupaten Sidrap melakukan pengembangan ilmu pengetahuan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Parepare.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Infokom RSUD Parepare, Hj. Mukkarramah. Selasa (8/1/2019).

Mukarramah mengatakan, sebanyak 40 orang mahasiswa tersebut melakukan penelitian dan pengembangan ilmu kesehatan. Mereka diterima langsung oleh Wakil Direktur, dan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Parepare.

“Ada 40 orang mahasiswa. Meraka melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan,” terang Mukarramah.

Pihak RSUD Andi Makkasau, kata Mukarramah akan melakukan sosialisasi pencegahan dan pengendalian infeksi kepada para mahasiswa semester III dan V tersebut.

“Kami sosialisasikan kepada mereka tentang pencegahan dan pengendalian infeksi. Mereka akan menempati sejumlah ruangan perawatan,” ungkap Mukarramah.

Diantaranya tambah Mukarramah , yaitu ruang Perawatan Mawar, Nusa Indah, Seruni, Kamar Bersalin, Klinik Kulit, Klinik Obgyn, dan Ruang Perawatan Anggrek.

“Dengan studi yang dilakukan para mahasiswa ini kami berharap memberikan manfaat,” harap dia.

Seperti yang diketahui, RSUD Andi Makkasau Kota Parepare merupakan Rumah Sakit rujukan sejumlah daerah di sekitarnya seperti Barru, Pinrang, Enrekang, dan Sidrap, bahkan rujukan untuk wilayah Sulawesi Barat.

Sistem pelayanan maksimal, peralatan medis memadai yang mengedepankan aspek kepedulian terhadap sesama menjadikan rumah sakit pemerintah tersebut pilihan masyarakat dan menjadi pusat pengembangan ilmu kesehatan bagi para mahasiswa yang ada di luar kota Parepare. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here