SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare memprakarsai aksi menanam pohon pada momen peringatan Milad ke-106 Muhammadiyah, Sabtu, 24 November 2018.

Aksi tanam pohon itu berlangsung di kawasan Rusunawa Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, Km 5, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

Ketua Majelis Lingkungan Hidup (LH) PD Muhammadiyah Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin mengatakan, ada sekitar 15 batang pohon jenis Tanjung yang ditanam secara simbolis.

Pohon pertama ditanam langsung oleh  Ketua PD Muhammadiyah Parepare Drs H Sawaty Lambe, kemudian disusul pohon kedua oleh Ketua BPH Umpar H Yasser Latief, dan pohon ketiga oleh Rektor Umpar Prof Dr HM Siri Dangnga, serta pohon keempat Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Parepare.

“Kegiatan penanam pohon diawali dengan barisan upacara dengan pembina upacara dipimpin langsung oleh Rektor Umpar,” ujar Bakhtiar yang juga Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare.

Penanaman pohon dipusatkan di area Rusunawa Umpar dan halaman Masjid Pendidikan K.H. Sanusi Maggu. Tanam pohon di Milad Muhammadiyah ini berdekatan dengan momen Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN). (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here