SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di sepanjang Jalan Mattirotasi, Kota Parepare terpaksa harus ditertibkan.

Penertiban dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di backup pihak Kepolisian. Gerobak jualan warga terpaksa dibongkar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penertiban dan Penegakan Perda Dinas Satpol PP Parepare, Syafruddin Sjamsu Alam. SE.

“Kita dibantu oleh aparat keamanan. Penertiban ini harus dilakukan secara paksa karena menyalahi aturan,” kata Syafruddin Sjam, saat menggelar oprasi
penertiban. Jumat (16/11/2018).

Dia menjelaskan, tindakan oleh pihaknya tersebut dilakukan berdasarkan peraturan daerah Nomor 6 tahun 2008 tentang estetika kota.

“Mengganggu estetika kota dan menghalangi hak pejalan kaki. Mereka membuat aktivitas usaha diatas trotoar jalan,” jelas Syafruddin.

Syafruddin mengungkapkan, PKL yang melanggar peraturan tersebut sebelumnya disurati agar tidak ada kesan aparat pemerintah bertindak refresif.

“Kita sudah surati berulang kali melalui pihak kelurahan tapi tidak diindahkan, ya terpaksa kita bongkar. Kita juga ingatkan ke pengusaha warkop,” ungkap Syafruddin Sjam. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here