SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa bekas teh celup memiliki manfaat luar biasa. Untuk itulah mungkin setelah Anda membaca artikel ini, Anda tidak akan lagi membuang kantong teh celup bekas dan memanfaatkannya.

Ternyata ada 5 manfaat luar biasa yang diperoleh dari kantong teh celup bekas. Apa saja manfaat mengoleskan bekas teh celup? Berikut ini 5 manfaat kantong teh celup bekas untuk kesehatan.

1. Mengurangi kerusakan pada kulit

Bekas kantong teh celup dipercaya bagus untuk kesehatan, caranya adalah bilas dengan air dingin, kemudian tempelkan di bagian kulit tertentu.

Teh mengandung zat tannin, yang membantu kulit dengan dokter dan memberikan perasaan dingin yang tahan lama.

2. Meredakan luka bakar

Kantong bekas teh celup berkhasiat meredakan luka bakar jika disimpan di kulkas terlebih dahulu. Caranya sama yaitu, letakkan di bagian kulit yang terkena luka bakar dengan kantong teh celup bekas yang sebelumnya disimpan di kulkas.

3. Mencegah kutil

Selain itu, teh hijau yang mengandung antioksidan yang dapat mencegah kutil? Ambil kantong teh bekas saat didinginkan dan letakkan di atas kutil.

Setelah Anda gunakan, buang kantong itu dan gantilah dengan yang baru,tunggu beberapa hari dan kemudian kutil akan jatuh dengan sendirinya.

4. Letakkan di bawah mata

Tanin, yang ditemukan dalam teh hitam, juga dapat bekerja mengobati bengkak dan kantong kelelahan di bawah mata. Lain kali setelah Anda selesai minum secangkir teh, kantong bekas itu.

Biarkan dalam wadah kecil di kulkas selama satu atau dua hari. Ketika Anda merasa bahwa sudah waktunya untuk meletakan kantong teh bekas di bawah mata Anda, ambil kantong teh dari lemari es.

5. Membersihkan bintik-bintik lemak

Selain untuk manfaat kesehatan, kantong teh bekas juga memiliki manfaat untuk membersihkan lemak. Caranya adalah, letakkan kantong tersebut di air pencucian, lalu gunakan untuk menggosok bagian yang terdapat titik-titik lemak. (pjks/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here