SmartNewsCelebes.Com- Parepare – Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Yusuf M.R mengungkapkan, priode kepengurusan Ketua Umum KONI, Farman Parid bakal berakhir 29 November 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Yusuf usai ditemui di kantor Sekertariat KONI Parepare, Senin (12/11/2018).

“Kepengurusan untuk priode 2014-2018 akan berakhir. Sekarang kami mempersiapkan tahapan jelang Musyawarah kota,” kata Yusuf M.R, yang juga Ketua panitia penjariangan.

Dia menjelaskan, pihaknya lebih awal melakukan penjaringam dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI untuk Priode 2018-2022.

“Tahapan penjaringan berdasarkan aturan organisasi KONI. Pelaksana Musyawara 4 Desember mendatang,” kata dia.

Pendaftaran bakal calon, kata dia, di buka mulai 17- 24 November. Bakal calon sekaligus pengembalian berkas paling lambat 8 hari setelahnya.

“Jadi, panitia baru akan melakukan verifikasi berkas 29 November. Yang dinyatakan tidak memenuhi langsung gugur. Lalu kita rilis hasil verifikasinya. Setelah itu kita umumkan calon Ketua Umum,” terang Yusuf.

Sejumlah nama mencuak untuk memperebutkan hak suara 27 Cabang Olahraga binaan KONI. Mereka adalah, Ketua Umum Parman Farid, Bendahara Umum H. Bakhtiar Syarifuddin, dan Wakil Ketua Umum Rahman DJ. (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here