SmartNewsCelebes.Com, Parepare PAREPARE – Pasca dilantik, Wali Kota dan Wakil Taufan Pawe-Pangerang Rahim langsung punya kendaraan dinas (Randis) baru.

Taufan Pawe menggunakan jenis Toyota Velfire yang harganya ditaksir Rp 1,7 miliar. Sedangkan Pangerang Rahim Toyota Voxy yang harganya hanyalah Rp 500 juta.

Sebelumnya Walikota Taufan Pawe mengatakan, mobil dinas baru itu dianggarkan melalui Dana Insentif Daerah (DID) yang merupakan reward dari penerimaan WTP pengelolaan keuangan Parepare.

“Saya sudah lima tahun menggunakan mobil tua (Toyota Camry). Dari prestasi yang pemerintah dapat maka kendaraan dinas diganti,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad mengatakan, kendaraan dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota sudah memenuhi syarat untuk diganti karena kendaraan dinas sebelumnya sudah tua.

Terkait mobil dinas sebelumnya, Iwan mengaku, jika kepala daerah memang dibolehkan untuk memiliki kendaraan dinas lebih dari satu.

Ditempat lain, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengungkap alasan pengadaan mobil baru untuk Walikota Parepare, Taufan Pawe dan Wakil Walikota Parepare Pangeran Rahim. Anggaran pembelian kendaraan (randis) itu, kata dia, diambil dari APBD perubahan 2018. Selama 5 tahun periode pertama, Taufan Pawe jadi Walikota belum pernah membeli kendaraan dinas.

“Jadi kendaraan yang selama ini digunakan mobil sedan Camry merupakan peninggalan Walikota sebelumnya. Masih zaman almarhum Pak Zain Katoe. Mobil tersebut sudah sekitar 10 tahunan,” tutup Kaharuddin Kadir. (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here