SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare turut mengucapkan selamat memperingati Hari Perawat Internasional yang jatuh pada Ahad (12/5/2024).

“Selamat memperingati Hari Perawat Sedunia 12 Mei 2024,” tulis RSUD Andi Makkasau melalui akun media sosial resminya.

Secara khusus RSUD Andi Makkasau mengucapkan terima kasih kepada seluruh perawat atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas yang tulus dan ikhlas kepada pasien.

Tanggal 12 Mei diperingati sebagai Hari Perawat Internasional (International Nurses Day/IND). Diperingati pada tanggal 12 Mei setiap tahunnya bertepatan pada hari ulang tahun kelahiran Florence Nightingale.

Hari Perawat Internasional ini adalah untuk memperingati dan memberikan apresiasi terhadap bidang keperawatan di seluruh dunia.

Informasi tema tahunan peringatan Hari Perawat Internasional biasa dirilis oleh Dewan Perawat Internasional (International Council of Nurses/ICN). Seperti dilansir situs resminya, tahun ini Tema Hari Perawat Internasional 2024 adalah “Our Nurses. Our Future. The economic power of care”.

ICN menjelaskan bahwa tema “Masa Depan Kita. Kekuatan ekonomi dari perawatan” ini diusung dengan maksud bahwa bidang keperawatan memiliki kekuatan ekonomi yang mampu mendorong ekonomi yang sehat dengan menciptakan orang dan masyarakat yang sehat.

Dalam keterangannya, ICN menyampaikan bahwa pada kekuatan ekonomi perawatan dengan tujuan untuk membentuk kembali persepsi dan menunjukkan bagaimana investasi strategis di bidang keperawatan dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial yang besar. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here