SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE -Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam, atau yang dikenal dengan sebutan “Erat Bersalam,” melakukan kunjungan langsung ke para pedagang di Pasar tradisional semi modern Lakessi.

Suasana Pasar Lakessi pun terasa berbeda saat kunjungan paslon nomor urut 4 tersebut. Minggu, (13/10/2024).

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan antusiasme, Erat Bersalam mendengarkan keluhan dan harapan pelaku usaha kecil di pasar tradisional itu.

Blusukan ini bukan sekadar kunjungan biasa. Di tengah riuh rendah aktivitas pasar, Erna dan Rahmat disambut dengan sorakan meriah dan sambutan hangat dari para pedagang.

Mereka tak segan berinteraksi langsung, menanyakan kondisi dan permasalahan yang dihadapi pedagang sehari-hari.

Bagi Erna, pertemuan ini adalah momen penting untuk menyerap aspirasi rakyat secara langsung, terutama dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal.

“Kami mendengar langsung bagaimana kondisi Pasar Lakessi saat ini. Para pedagang berharap ada perbaikan yang berkesinambungan agar pasar ini bisa lebih baik dan nyaman,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Dia menegaskan komitmennya untuk terus memikirkan cara meningkatkan perekonomian rakyat, khususnya pedagang kecil.

“Pasar Lakessi adalah nadi ekonomi lokal yang harus terus diperhatikan agar masyarakat bisa semakin sejahtera,” kata Istri Wali Kota Parepare dua periode pada masanya, Taufan Pawe.

Sebagai Ketua BKMT Kota Parepare, Erna juga menyadari bahwa pasar ini telah melewati dua generasi pembangunan.

Sentuhan pertama dilakukan oleh Wali Kota Sjamsu Alam, yang tak lain adalah ayahanda Rahmat Sjamsu Alam, dengan membangun pondasi dasar pasar.

Di era Wali Kota Taufan Pawe, pembangunan berlanjut dengan hadirnya bangunan pasar basah.

“Kami hanya ingin melanjutkan perjuangan mereka. Dua sentuhan dari dua wali kota sebelumnya tentu akan kami jadikan pelengkap untuk Parepare yang lebih baik ke depannya,” tutur Erna.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan nomor urut 4 ini juga meminta doa dan dukungan masyarakat.

“Kami tidak bisa mewujudkan mimpi ini sendirian. Kami berharap doa dan restu dari seluruh masyarakat Parepare agar kami bisa melanjutkan pembangunan ini dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara Rahmat Sjamsu Alam menambahkan, bahwa dengan programnya bersama Erat yang berpihak kepada rakyat kecil, pihaknya berkomitmen akan menghadirkan kebijakan yang tidak hanya menguntungkan para pelaku usaha, tetapi juga memastikan Pasar Lakessi terus menjadi pusat ekonomi yang dinamis dan berkembang bagi masyarakat Kota Parepare.

“Kami turun untuk menunjukkan bahwa kehadiran kami akan memberikan solusi konkret. Semangat untuk melanjutkan pembangunan dan memperjuangkan kesejahteraan pedagang kecil akan menjadi fokus utama kami jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat,” ungkap mantan wakil ketua DPRD Parepare itu. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here