SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Proyek investasi Pemerintah Kota Parepare yang tahun ini ditawarkan adalah Mall and Apartment (P’Mart), berpeluang masuk lima besar terbaik proyek investasi di Provinsi Sulsel.

P’Mart saat ini masuk dalam delapan besar terbaik proyek investasi Sulsel, dan sudah dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim Investment Project Ready to Offer (IPRO) South Sulawesi Investment Challenge (SSIC).

Jika lolos masuk lima besar terbaik, maka Parepare berkesempatan mempresentasikan potensi P’Mart di ajang Forum Pinisi Sultan atau Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan.

Forum ini diadakan Pemprov Sulsel bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) untuk mendorong optimalisasi pengembangan ekonomi daerah.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Parepare, Hj St Rahmah Amir mengatakan, jika lolos lima besar, maka Pemprov Sulsel akan mengusulkan proyek investasi tersebut untuk dipromosikan ke tingkat nasional bersaing dengan 34 Provinsi se-Indonesia.

Persaingan secara nasional itu akan menghasilkan 10 potensi investasi yang akan dipromosikan langsung oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)/Kementerian Investasi RI.

“Ini merupakan program tahunan BKPM. Jadi nantinya lima proyek investasi terbaik di Sulawesi Selatan akan bersaing dengan 33 Provinsi lainnya, untuk disaring menjadi 10 potensi investasi terbaik yang akan dipromosikan langsung oleh Kementerian Investasi/BKPM,” kata St Rahmah yang dihubungi. (15/7/2024).

St Rahmah mengungkapkan, selain P’Mart, sebelumnya Parepare juga sudah mengusulkan dua proyek investasi di ajang ini yakni Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (Kipas), dan revitalisasi terminal peti kemas. Bahkan revitalisasi terminal peti kemas ini diusulkan dengan nilai investasi Rp556 miliar.

Sebelumnya pada Kamis (11/7/2024) lalu, Pemkot Parepare dipimpin Sekda Muh Husni Syam menerima resmi Tim IPRO SSIC untuk melakukan verifikasi lapangan terhadap proyek investasi yang ditawarkan Parepare.

Proyek investasi itu adalah Mall and Apartment (P’Mart) yang terletak di belakang Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here