SMARTNEWSCELEBES.COM, PINRANG – Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al-Qur’an Daarul Uluum (YP3A) di Kamp. Lajoro, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang kini resmi beroperasi.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang, S.P., M.Si., mewakili Bupati Pinrang pada Sabtu. (6/7/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Andi Calo membacakan pesan tertulis dari Bupati Pinrang yang menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih kepada H.

Sudirman Caha selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’an Daarul Uluum dan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan pondok pesantren ini.

“Pondok pesantren hadir untuk mengawal syariat atau hukum agama. Dimana akan menjadi saksi di yaumil akhirat dan bakti rasa cinta terhadap pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana dunia pendidikan pondok pesantren yang ada di daerah ini,” tuturnya.

Sekda Andi Calo menegaskan bahwa pondok pesantren memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan akhlak mulia bagi generasi muda.

Diharapkan pondok pesantren ini dapat memberikan pendidikan agama yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi.

Selain itu, pondok pesantren ini juga diharapkan menjadi pusat pembibitan ulama-ulama yang tangguh dan berkualitas tinggi.

Mengakhiri sambutannya, Sekda Andi Calo berpesan agar semua pihak saling bersinergi dan bekerjasama dalam membangun generasi emas bangsa yang tangguh dan berprestasi melalui pendidikan agama.

“Saya berharap, semoga Pondok Pesantren yang kita resmikan hari ini menjadi tempat yang berkah dan memberikan manfaat besar bagi kemajuan umat Islam, khususnya di Kabupaten Pinrang yang penuh berkah,” tutupnya.

Peresmian ini menjadi momentum penting bagi masyarakat setempat dalam mengembangkan pendidikan agama dan mencetak generasi muda yang berakhlak dan berprestasi. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here