SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim menegaskan Pemerintah Kota Parepare berkomitmen dalam upaya pengentasan kasus penyakit AIDS, TBS dan Malaria (ATM).
Pemkot Parepare, kata dia, kini tengah menjalankan program pengentasan menuju zero kasus ATM.
Hal itu dikemukakan Pangerang Rahim, Minggu. (7/8/2022).
“Kota Parepare menuju zero kasus AIDS, TBC dan Malaria
(ATM). Program pengentasan tengah kita jalankan,” ucap Pangerang Rahim.
Untuk upaya itu, kata Pangerang Rahim, Pemkot Parepare menginstruksikan Dinas Kesehatan serta Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk memastikan seluruh program pengentasan ATM tersebut berjalan
optimal.
“Tentu kita harapkan program itu dapat berjalan optimal. Sinergitas dan kolaborasi dibutuhkan serta dukungan seluruh pihak,” katanya.
Selain itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu menegaskan pemerintah kota sejauh ini memprioritaskan sektor kesehatan
dalam rangka pembangunan daerah.
“Dalam membangun daerah, kami prioritas pada sektor pelayanan kesehatan. Di samping itu kita juga prioritas pada bidang pendidikan, ekonomi dan infrastruktur. Seperti yang gagas dan dikonsep bapak Wali kota bahwa Parepare merupakan kota industri tanpa cerobong asap,” ungkap Pangerang Rahim.
Khususnya dalam rangka upaya mencegah penyakit HIV/AIDS dan Narkoba di kalangan remaja, Pemerintah Kota Parepare masif melakukan Sosialisasi dengan melibatkan Generasi Remaja (Genre), Mahasiswa, dan SMA/SMK.
Pemerintah juga berharap, agar generasi remaja ini dapat mengawal dan mendampingi masyarakat utamanya kaum Ibu-ibu untuk menekan angka stunting di Kota Parepare, yang mana tahun 2021 lalu berada di angka 18 persen dan di tahun 2022 diupayakan bisa turun menjadi 12 persen. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here