SmartnewsCelebes.com, Parepare – Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan telah melengkapi sarana dan prasarana penunjang dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan.

Seperti menyiapkan tenaga perawat kesehatan, dokter spesialis yang profesional dan peralatan medis yang memadai.

Berkaitan dengan masalah kesehatan pada bagian mulut dan gigi, Menagemen Rumah Sakit Tipe B tersebut menyediakan fasilitas di ruang poli pelayanan khsusus menangani masalah itu. Tentu, yang sesuai standar demi kenyamanan pasien.

Pada unit itu, dua dokter spesialis siap memberikan pelayanan dan penanganan. Ada dokter spesialis bedah mulut dan spesialis konservasi gigi.

Mereka akan selalu hadir untuk membantu menjaga memelihara kesehatan gigi, dan bagian pada mulut pasien.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari menerangkan, dengan ditunjangnya peralatan medis yang lengkap fasilitas sangat memadai serta keramahan dan keprofesionalan para dokter, tentu akan memberikan pelayanan terbaik terhadap kesehatan masyarakat atau pasien.

“Alhamdulillah. Rumah Sakit kita didukung oleh tenaga dokter yang profesional dan ahli pada bidangnya. Terkait penanganan masalah gigi dan bagian mulut, kita dilengkapi peralatan dan fasilitas yang sesuai standar medis. Dan yang terpenting dokter selalu memberikan tips dalam menjaga dan memelihara kesehatan gigi dan mulut. Begitu pun pada masalah kesehatan lainnya,” terang Renny.

dr. Renny menjelaskan, RSUD Andi Makkasau memiliki dokter Spesialis Bedah Mulut (Sp.BM), dan Dokter Spesialis Konservasi Gigi dimana Dokter Sp BM dapat melakukan tindakan bedah rahang, penanganan implan gigi, operasi gigi bungsu dengan berbagai faktor penyulit, operasi tumor dan keganasan pada kepala, leher, dan rongga mulut.

“Bahkan tindakan perawatan celah bibir, langit-langit mulut, bedah koreksi asimetri wajah, dan bedah sendi rahang juga dapat ditangani,” jelasnya.

Sedangkan dokter Sp.KG, kata dia, dapat melakukan perawatan dan pencegahan gigi berlubang, penambalan gigi sesuai dengan kasus (pembuatan veneer, mahkota, pasak, onlay, inlay), perawatan gigi berlubang dalam yang sudah mencapai ke ruang saraf dan pembuluh darah gigi (perawatan saluran akar gigi).

“Dokter spesialis juga dapat menangani masalah dentin hipersensitif, fraktur mahkota gigi, lesi karies radiasi, gigi avulsi, bedah endodontik, pemutihan gigi eksterna serta interna,” ungkap mantan wakil direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare itu. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here