SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, menetapkan Hermanto sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Parepare.

Hal itu, berdasarkan Musyawarah Cabang (Muscab) bersama yang digelar dengan beberapa lain yakni Pinrang, Wajo dan Bone, selama tanggal 13 hingga 14 Oktober.

Muscab digelar di Makassar, Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan.

Hermanto mengatakan, pasca ditetapkan sebagai nahkoda partai besutan Oesman Sapta Odang tersebut, pihaknya tidak tinggal diam akan bergerak cepat untuk melakukan perbaikan, dan pembenahan secara total.

“Ini adalah amanah partai yang harus saya emban dengan maksimal,” ungkap Anggota DPRD Parepare dari Partai Hanura ini, Rabu (13/10/2021).

Hermanto menjelaskan, ada beberapa agenda penting yang harus segera dilakukan setelah penetapan yakni, pembenahan infrastruktur partai mulai tingkat DPC hingga ranting. Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan pembehanan kepengurusan untuk menghadapi verifikasi partai jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Partai Hanura sudah lama vakum, dan oleh sebab itu, dalam periode ini akan kami aktifkan kembali agar mesin partai dapat kembali berjalan. Sehingga, kerja-kerja kerakyatan dan program kerja partai bisa berjalan,” paparnya.

Sekadar diketahui, Hermanto merupakan pendatang baru yang terpilih pada Pileg 2019 lalu di Kecamatan Ujung, yang tergolong ‘Dapil Neraka’. Hermanto berhasil mempertahankan kursi yang dimiliki Partai Hanura dengan mengalahkan petahana 2 dua periode pada saat itu.

Dengan usianya yang masih muda, peluang dan potensi Hermanto pada even-even politik ke depan semakin diperhitungkan.

Ditambah lagi, kinerjanya sebagai Anggota DPRD dalam mengawal aspirasi rakyat, telah terbukti nyata, dan kini menjabat sebagai ketua partai. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here