SmartnewsCelebes.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) memulai rehabilitasi Lapangan Alun alun Andi Makkasau Parepare.

Walikota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, rehabilitasi yang dilakukan berupa perbaikan saluran air sehingga dapat mengurangi resiko air tergenang ketika hujan.

Selain itu, lanjut Taufan Pawe, elevasi lapangan juga dinaikkan sekira 20-30 Cm dari yang sudah ada saat ini.

“Untuk jenis rumput, kita akan gunakan Zoysia Matrella atau Rumput Manila yang memiliki elastisitas yang tinggi dan tekstur yang halus dibanding jenis rumput lainnya sehingga membuat bola bergulir dengan baik,” ucap Taufan Pawe. (16/9/2021).

Wali Kota Parepare dua periode itu juga mengungkapkan, rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau Parepare sudah melalui tahapan tahapan yang sesuai dengan aspirasi dari berbagai pihak.

“Dinas PU telah melakukan Pra-Construction Meeting dengan stakeholder olahraga khususnya olahraga dari Askot PSSI, KONI, Komunitas komunitas sepakbola, pelatih Persipare hingga masyarakat,” ungkapnya.

Selama rehabilitasi dilakukan, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengatakan akan menutup akses lapangan. Ia pun mengajak masyarakat untuk mendoakan agar rehabilitas alun-alun Kota Parepare itu dapat dilancarkan.

“Mohon doa ta’ agar pengerjaannya dilancarkan,” tandasnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here